Marcus Rashford, Pencetak Goal Termuda se Inggris

pemain Manchester United, Marcus rashford jadi pemain liga inggris yang mencetak gol dalam usia masih muda

Liga inggris selalu penuh dengan kejutan kali ini berasal dari Marcus Rashford yang merupakan pemain Manchester United. Pemain tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol paling muda di dalam laga debutnya. Rashford ialah pemain bintang muda yang dimiliki red devils dan diprediksikan karirnya akan bersinar dengan prestasi awal yang dimiliki olehnya. Sebagai pencetak gol paling muda di Inggris maka Rashford pun banyak dilihat sebagai pemain yang mempunyai potensi besar jadi pemain bintang seperti Ronaldo, atau pun Messi dan Neymar.

Marcus Rashford, Pencetak Goal Termuda se Inggris

Marcus Rashford Mengalahkan Tommy Lawton

Dalam rangka penghargaan sebagai pemain pencetak gol termuda, Rashford juga berhasil memecahkan rekor sebelumnya dimana Tommy Lawton lah yang memegang rekor tersebut. Lawton jadi pemain penvetak gol paling muda di dalam laga debut untuk The Three Lions sejak tahun 1938. Hal itu terjadi ternyata sudah lama sekali dan tahun 2016 ini kembali hadir pencetak gol paling berbakat dan mampu menggetarkan gawang dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan pemain yang lainnya. Banyak yang tidak menduga dan merasa kaget dengan tercetaknya gol oleh pemain seperti Rashford.

 

Rashford berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain muda dalam sebuah debut bagi tim nasional Inggris. Dia pun adalah seorang bomber untuk Manchester United yang bersinar yang mampu membuka keunggulan untuk timnya dalam laga uji coba kontra Australia pada hari Sabtu dini hari di stadium of Light. Ini jadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus yang takkan terlupakan untuk rashford. dirinya pun tidak pernah menyangka akan mendapatkan permainan yang membuat dirinya berkesempatan untuk bermain maksimal yang akhirnya bisa mencetak gol dengan baik demi membela negaranya karena rasa patriotisme yang tinggi membela tanah air.

 

waktu yang dibutuhkan oleh Rashford dalam membuka golnya hanya tiga menit saja. Dia meneruskan sepakan yang dibuat oleh Raheem Sterling kemudian menghempaskan tendangannya dengan keras ke arah gawang Mathew Ryan. sang kiper tidak bisa menahan tendangan tersebut hingga akhirnya tercipta gol yang sensasional. Saat ini, Rashford berusia 18 tahun dan bertindak sebagai penyerabg dimana namanya pun kini perlahan lahan jadi sosok pemain yang diandalkan oleg United.Dia pun sukses menciptakan sejumlah goal lainnya di pertandingan Liga eropa juga liga Inggris. Kini sosok Rashford benar benar terdengar beritanya di berbagai media sebagai pemain muda yang cemerlang.

 

Marcus Rashford Kebanjiran Pujian

pemain striker seperti Rashford yang menjadi pemain inggris termuda benar benar membantu saat bertanding dalam ajang uji coba kontra Australia. Skor yang didapatkan pun berakhir dengan 2 – 1. Pujian pun membanjiri pemain muda itu yang artinya dia akan semakin dikenal sebagai pemain muda yang berbakat. Jordan Henderson misalnya, pemain gelandang itu pun memberikan pujian bahwa rashford tidak mempunyai rasa takut saat menjalani debutnya sebagai pemain sepak bola dengan gol dalam kemenangan terhadap Australia. Penampilan Rashford tadi jadi pembuka untuk peluang menembus babak final di bulan depan

 

Henderson tak segan untuk memberikan pujian dan dirinya yakin rasa patriotisme yang dimiliki Marcus Rashford telah mebgalahkan rasa gugup dan takutnyam Rashford mampu mengatasi tekanan dan tampil dengan maksimal di dalam satu laga internasiobal yang besar. Henderson pun menambahkan bahwa bisa jadi ini merupakan awal dimana ke depannya rashford akan menciptakan lagi goal dan membuat finishing yang baik dalam setiap pertandingan yang dijalaninya bersama tim nasional atau dengan klubnya.